Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Senin, 05 September 2011

Mendapatkan Google Page Rank

Sebagai seorang blogger pemula tentulah bangga jika pada blog kita tersemat Page Rank google, namun adakalanya kita susah untuk bisa mendapatkan PR minimal 2 pada blog kita. Itu semua tak lepas dari kerja keras kita selaku blogger pemula di dunia maya.
Terkadang kita tidak tahu dan tidak memahami bagaimana google itu sendiri menilai sebuah blog layak mendapatkan PR. Ini sebuah pengalaman pribadi saya.
Sejak awal tahun 2011, saya sempat vacum dalam menulis, bahkan blog ini hampir tidak pernah tersentuh oleh saya. Namun di pertengahan tahun ini saya begitu terkejut ketika melihat blog saya udah PR 2. Alhamdulillah... Ini merupakan hadiah lebaran dari google, dengan memberikan PR ke saya.
Saya juga sempat bingung dan tidak tau dari mana penilaian google terhadap blog saya. Namun sesuai pengalaman maka dapat saya simpulkan bahwa ada beberapa yang harus kita lakukan dalam mengejar penilaian google ini. Menurut saya ini suatu hal yang tidak begitu sulit.
  • Buatlah Keyword dan Metatag dan Isi blog yang relevan dengan blog anda. Maksudnya apabila anda membuat sebuah blog tentang bisnis online usahakan menggunakan keyword dan metatag yg sesuai dengan blog anda. Dalam hal ini anda juga tidak di sarankan menulis artikel olahraga pada blog bisnis online anda. Usahakan juga blog tersebut SEO Freindly
  • Rajin lah berkunjung dan meninggalkan komentar pada tulisan blog teman. Ini bertujuan agar blog kita saling berkaitan dengan blog teman, dan memungkinkan para blogger lain berkunjung ke blog kita.
  • Saling bertukar link, sering sharing antar sesama blogger dan perluas lah jaringan, karena tidak akan besar sebuah blog tanpa ada pertemanan yang baik antar sesama blogger.
  • Usahakan tampilan blog sesederhana mungkin tanpa warna warni mencolok.
Masing-masing blogger mungkin memiliki trik tersendiri dalam meraih PR google, namun inilah pengalaman yang saya dapatkan selama saya nge_blog dengan mengikuti langkah-langkah agar sukses dalam membuat sebuah blog
Semoga bemanfaat buat teman-teman sekalian. 

Artikel Terkait



11 komentar:

oomguru on Jumat, September 16, 2011 mengatakan...

wah.. saya pernah bleh punya blag PR 2,
blagnya saya bikin + urus smenjak awal 2009..
sayang, beberapa bulan lalu dibanned sama google gara-gara akun google+ :'(

Kiyanda Kurniawan on Selasa, September 20, 2011 mengatakan...

Follow back Please to ...
PR 4 Blog

Test Drive Mobil on Jumat, November 18, 2011 mengatakan...

wah selamat ya mas,,, saya doakan PR nya makin naik terus ,,, amin,,,

Helmy Satria on Jumat, November 18, 2011 mengatakan...

Yang penting jangan sampe menggunakan duplikat konten sob

Sehat dan Sukses on Rabu, November 23, 2011 mengatakan...

Bingung juga gimana google menilai.. Blog saya malah turun ke PR1 setelah sebelumnya di PR2

Anak Brayan on Kamis, November 24, 2011 mengatakan...

@Oomguru : hmmm kenapa ya bisa di banned? terangin donk..
@Kiyanda Kurniawan : siip di tunggu
@Test Drive Mobil : insy allah makasih..
@Helmy : siiipp pastinya kalau pun duplikat harus mencantumkan sumber nya ya..
@Sehat dan sukses : iya sih, ya intinya postingan relevan dan sering berkunjung ke blog tman deh

SUGENG | Cido on Minggu, Juni 24, 2012 mengatakan...

mantap. .

outbound malang on Senin, Juni 25, 2012 mengatakan...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

tricajus on Selasa, September 18, 2012 mengatakan...

owh PR bisa turun juga yah (?) baru tau...

choy on Minggu, September 29, 2013 mengatakan...

wah selamat gan. kapan ya blog ane dapet PR juga? :D

page rank on Selasa, Desember 08, 2015 mengatakan...

wah kalau saya sich tidak mikirin page rank, faktanya adalah tetap saja tergantung kualitas per halaman. karena page rank bagus biasanya hanya melekat pada home page.

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template