Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Minggu, 13 Februari 2011

Pagerank dan Backlink Untuk Blogger Pemula

Gimana sih caranya meningkatkan pagerank ?, Mungkin pertanyaan ini ga asing lagi di benak kita selaku pemula , banyak yang mengatakan kalau pagerank itu menentukan maju mundurnya blog kita, Langkah awalnya ya perbanyak backlink katanya... Apa iya dengan backlink banyak trus pagerank juga naik? trus dengan pagerank bagus visitor juga ikut naik? Bingung neh ane. Nah apa pula hubungan ini semua dengan kemajuan blog kita..? Semakin bingung memikirkan ini..
Menurut ku google punya penilaian tersendiri terhadap ini. Mungkin ada beberapa web/blog yang ga pernah memikirkan pagerank dan backlink, namun tetap punya visitor banyak. Bahkan sampai menghasilkan uang.
Ada orang yang rajin komen di blog-blog orang lain cuma buat dapat traffic, kalo niatnya dapat backlink? mending nggak usah komen deh, kan percuma, karena defaultnya dari wordpress atau blogging software lain seperti blogspot atau lainnya, link yang ada di komen udah diset nofollow, artinya link tersebut nggak akan dianggap “penting” oleh robot search engine. Malah kalo salah komen atau keliatan nyepam, biasanya yang punya blog juga menghapus atau menandai kita sebagi spam.
Hhmmm..
Dan yang kulihat juga bahwa blog yang di beri pagerank tinggi rata-rata blog yang sederhana. Maksud nya blog tersebut ga terlalu di penuhi berbagai atribut di halamanya, dengan penuh warna warni di semua halaman blog, seperti punyaku ..xixiiiii..... Jadi kalau blog anda masih di penuhi pernak pernik atribut pelengkap halaman blog, alias masih rame dengan warna warni, jangan harapkan dapat PR tinggi.
Kalau aku sih ga terlalu mikirin apa itu pagerank dan backlink, yang penting postingan.   Seperti kata bang isnaini dot com “nggak usah dipikirin dulu kalo baru mulai ngeblog, mending posting aja, bikin artikel yang menarik, dan posting sebanyak dan semampu kamu”. Hee .hee....
Bener juga tuh bang Isnaini.
Tolong di bantu, di bantu yaa............

Wallahu 'Alam
Kesempurnaan hanya milik ALLAH

Artikel Terkait



24 komentar:

Yulis Samoa on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

Saya bingung dengan pernyataan saudara admin,"Kalau aku sih ga terlalu mikirin apa itu pagerank dan backlink, yang penting postingan. Seperti kata bang isnaini dot com “nggak usah dipikirin dulu kalo baru mulai ngeblog, mending posting aja, bikin artikel yang menarik, dan posting sebanyak dan semampu kamu”. Hee .hee..hee.."
Lalu sebagai pemula, sampai kapan kita harus punya pola pikir seperti itu? Kalau kita punya pola pikir seperti itu yah ga akan maju chuyy.. Dan sangat tidak sesuai dengan tema blog ini, sebagai DASAR BISNIS ONLINE ... Oke bos... *maaf saya kurang setuju* :P

Anak Brayan on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

Uppppzzz
Kena repet awak akhh...
nah itu dia yang awak bingung. Kasi dong solusinya..

BRI Jakarta Veteran on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

jujur saja bila bicara PR memang agak2 unik ... mungkin itu hanya hadiah dari si-mbah saja, kalau saya hanya sebatas melakukan posting (itupun tidak teratur), tukeran link, daftar blog direktory.

azharr on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

kalau menurut saya bikin posting yang orang suka cari di google, tidak semestinya blog yang ada PR tu visitornya tinggi, lebih banyak posting lebih senang diindex

Anak Brayan on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

@Bang Bri > nah iya bener banget tu bang, yang penting postingan bermutu ye..
@bang Azhar > sama bang, tp gimanapun ya ada juga pengaruh nya PR.. dan backlink juga perlu. Tp jangan hanya mencari PR doang.. heheheh

Manajemen Emosi on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

Setju banget...yang terpenting ya Konten...konten adalah raja...jika konten bagus, dan sering bw pasti blog dan traffik akan datang dengan sendirinya...keep spirite blogging

Anak Brayan on Minggu, Februari 13, 2011 mengatakan...

@Management emosi > siip.. makasih dah berkunjung di sini

Kang Epot on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan...

bener sobat, setuju sekali, kalimat terakhir untuk blogger pemula itu, bikin postingan aja dulu yang semenarik mungkin....:)

Agung X-Zeg Indraguna on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan...

Emang ga bisa dipungkiri sih sekarang2 ini gw juga mulai tertarik ama yang namanya pagerank. tapi mending ga terlalu dijadikan obsesi, yang penting semangat buat ng-blog, buat postingan, publish..
hahaha

Aria on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan...

Ya bagusnya kita posting yang banyak dan berusaha pula untuk mendapatkan banyak backlink...

Mandailing Natal on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan...

Kalo komentnya DOFOLLOW kan lumayan juga :P, makanya kalo komen liat liat tempat komen, ada yang juga do follow katanya tapi kalo di liat ternyata dah nofollow:d, dengan banyaknya pernak pernik di blog malah males liatnya, sikit sikit nongol iklan, sikit sikit nongol banner blom lagi tombol close bannernya di ilangin, kueseeell abiss liat yang gini langsung close dah tanpa baca :D.

Sama ku juga perhatikan, malah blog sederhana banyak yang pr nya tinggi, karena konsisten nulisnya, bukan kek awak ini sebulan tulis sekali 2 bulan ke depan dah kosong :((

suduthati on Senin, Februari 14, 2011 mengatakan...

tinggal liat tujuannya ya brader..kalo buat kita yang pengen bercorat-coret...PR ama BL gk usah dipusingin. Kecuali emg kalo kita skalian mau rasain dpt 'receh', heheheh...
salam hangat,brader

Yulis Samoa on Selasa, Februari 15, 2011 mengatakan...

Aku gak merepet koq bos... Cuma sedang akting antagonis ajah tuh... Latihan mau ikut casting sinetron..xixixi..
Anyway, apapun itu yah gimana enaknya hati kamu ajah deh menekuni dunia blogging... Ok.. santay :D

yovita on Selasa, Februari 15, 2011 mengatakan...

Salam kenal mas fajar, terimakasih sdh berkunjung ke blog saya.
Saya mau komen sedikit nih, saya termasuk newbie di dunia blogging, dan msh trs mencari ilmu biar bs pny blog yg menarik dan bermanfaat, dan dgn sendirinya akan menaikkan pagerank dan backlink.
Saya setuju dgn mas Fajar yg bilang mendingan buat aja postingan yg menarik dan selalu disearch digoogle, jd saya jg msh belajar menulis sesuatu yg bermanfaat. dan kalau boleh, saya mau share diblog saya ttg artikel ini.bolehkah?saya akan tulis sumbernya.terimakasih.

Anak Brayan on Rabu, Februari 16, 2011 mengatakan...

@aRIA > heheh siip lah, makasih dah ninggalin komentarnya di sini..
@Akang epot > iya kang, ntar kl postingannnya baik, pasti laris manis deh..
@Agung > hahahha iya, blog walking, posting ini itu semenarik mungkin...
@Mandailing > hahaha iya bener banget tuh, sebel kadang terlau banyak iklan publisher nya.
@Sudut hati > hehehe, iya, itu adalah langkah selanjutnya , kl seperti awak ni yang pemula.. hmm ya belajar nulis aja la dulu. hehehehe
@Yulis samoa > heheheh maafkan daku sista... sista baik deh, xixxiiii
@Yovita > silahkan mba yovi, bebas aja kok, intinya saling berbagi. hehehehhe

Berpikir Positif on Sabtu, Februari 19, 2011 mengatakan...

Blogger PEkanbaru ya , pekanbaru betul-betul dipenuhi blogger hebat dan saya jujur bang disini, saya meski sudah berusaha sekuat mungkin namun traffik aku memang tidak bisa banyak , mungkin karena konten yang tidak bagus, mengenai link saat pertama pun saya care banget tapi sekarang kayaknya mending nulis seadanya saja

auliadriani on Minggu, Februari 20, 2011 mengatakan...

izin follow ya.. :)

Anak Brayan on Minggu, Februari 20, 2011 mengatakan...

@Berfikir > aq juga belajar bang, tp sedikit ku srap dari beberapa rekan terdahulu yang lebih dulu mengerti tentang dunia blog ini, tp usahakan alexa n PR checker terpasang.

@AUlia > silahkan, aq follow back ya..

mila on Senin, Februari 21, 2011 mengatakan...

Kunjungan balik kang :)


terimakasih jejaknya di blog sederhana saya :)


salam persahabatan

Anak Brayan on Senin, Februari 21, 2011 mengatakan...

@Mila > sama2 mil, makasih juga udah berkunjung di sini...

situsonline dofollow on Jumat, April 15, 2011 mengatakan...

Enjoi aja dulu,pr dan backlink blm gelap di mataku

YULIA on Minggu, Agustus 14, 2011 mengatakan...

Blog saya termasuk penuh warna-warni nggak ya?

Anak Brayan on Kamis, November 24, 2011 mengatakan...

hahahahaha
@Yulia: gw ga tau, tp itu salah satu penilaian google lho..
@situsonline doeollow : hmmm.. mantap lah bang.

Juragan Pulsa on Sabtu, Januari 21, 2012 mengatakan...

mantap sobat, makasih postingan artikelnya sobat

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template