Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Selasa, 01 Februari 2011

ARTAV ANTI VIRUS CIPTAAN BOCAH INDONESIA

Seorang bocah berusia 12 tahun yang berkediaman di Gang Adiwinata, Desa/Kecamatan Bojongsoang Bandung berhasil menambah koleksi antivirus lokal Indonesia , Siapa yang ga kenal Arrival Dwi Sentosa yang saat ini masih duduk di bangku SMP kelas dua, telah berhasil membuat sebuah antivirus komputer. Berkat prestasi itu, dia berhasil menyabet berbagai penghargaan dari berbagai pelombaan. Berawal dari hobinya bermain game di komputer sejak kecil, Arrival Dwi Sentosa atau yang akrab disapa Riva berhasil membuat sebuah antivirus komputer. ”Keberhasilan tersebut diraih Riva dengan susah payah. Hampir satu tahun Riva membuat dan menyempurnakan antivirus tersebut dengan dibantu oleh kakaknya,” ujar orang tua Riva, Herman Suherman, kemarin. Dari hasil penemuannya itu, lanjut dia, anti virus tersebut diberi nama ARTAV yang diambil dari nama Arrival dan kakaknya Tauvik.
Mereka mengklaim Antivirus Artav mampu mengendalikan 2000 tipe virus dengan ratusan ribu variannya. ”Berbagai penghargaan pun berhasil disabetnya, seperti juara 1 lomba pembuatan antivirus lokal se-Indonesia dan juara tiga antivirus se-Indonesia,” ungkap Herman. Tidak hanya itu, menurutnya, di sekolahnya pun Riva cukup berprestasi dan selalu masuk ranking sepuluh besar.
Sementara, Riva mengaku, dirinya bisa membuat antivirus tersebut berawal dari hobinya bermain game. ”Awalnya, komputer untuk bermain game sering terkena virus. Saya mencoba untuk mencari penangkalnya dengan membuat antivirus sendiri,” jelasnya. Pakar IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Ono Surono, mengaku bangga atas prestasi Riva. ”Seorang bocah berusia dua belas tahun sudah bisa membuat antivirus sendiri. Bahkan sudah mendapatkan dua penghargaan. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia bukan bangsa yang bodoh,” tandasnya. Namun, saat ini antivirus ARTAV belum mempunyai lisensi. ”Ke depan kedua orang tuanya bisa melisensikan antivirus hasil anaknya tersebut,” jelasnya.
Dia berharap, perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mengapresiasi karya Riva ini. ”Sebab selama ini belum ada sedikit pun perhatian dari pemerintah kepada Riva,”
Upppzz..
Menyedihkan.....

Sumber : JPNN

Artikel Terkait



19 komentar:

slamet blog on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

bagus infonya tu sob//
ya seperti itulah kalo ada keinginan pasti ada jalan

Anak Brayan on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

@Bang Slamet > yah.. jika mau belajar pasti akan pintar ya bang

Tatan on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

Anak berbakat seperti ini harus dapat bimbingan yang baik

Kang Epot on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

ini contoh buat kita semua sobat....semoga bagsa ini lebih memperhatikan karya2 anak bangsa.... :)

Yulis Samoa on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

Anak Pintar Indonesia ... Dua jempol buat Riva si anak Cerdas ... :)

Anak Brayan on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

@Tatan > ya kang, harus bener2 di bina., mestinya pemerintah memikirkan ini ya, dan mensosialisasikan k anak anak yang lain
@Kang epot > iya kang, apalagi karya anak bangsa golongan kecil seperti kita kita, sering ga di perhatikan...

@Samoa > yupzz. dua jempol juga buat mba yulis yang udah beri komen di sini

Bangjal Dua Tiga on Rabu, Februari 02, 2011 mengatakan...

biasa ja menurut gw sich.. hehe PEACE

Anak Brayan on Kamis, Februari 03, 2011 mengatakan...

@bangjal > luar biasa menurut aku bang,
sebab kenapa..?
aku sendiri dah 33 tahun, dah 15 tahun pegang komputer, mengakui lom sampe di situ ilmu ku

ga tau ya dengan bang jal, mungkin mampu.
coba deh..
kali2 aja dapat award..

nday on Kamis, Februari 03, 2011 mengatakan...

semoga anti virus lokal semakin berkembang dan di percaya oleh seluruh dunia...

ehm kommunika on Kamis, Februari 03, 2011 mengatakan...

keren prestasinya sob....

Anonim mengatakan...

mas salam kenal... harus sering2 kemari nih saya buat menambah wawasan.. hehehe

BRI Jakarta Veteran on Kamis, Februari 03, 2011 mengatakan...

prestasi yang membanggakan ditoreh oleh putra bangsa, terlebih masih bocah.

Anak Brayan on Kamis, Februari 03, 2011 mengatakan...

@Ehm > siip , thanks dah menorehkan tinta nya di sini..
@Anonim > makasih dah berkunjung di sini
@Bri > iya bang, sangat membanggakan orang tua nya

masa depan e-commerce on Jumat, Februari 04, 2011 mengatakan...

OMG , saya aj yang lulusan informatika kagak ngerti bikin antivirus :) pake bahan apaaan juga kagak ngerti...., salute salute deh........

Anak Brayan on Jumat, Februari 04, 2011 mengatakan...

@ masa depan e-commerce
ini yang buat kita salut, sama deh , aq juga berfikir seperti itu bang...
two thumb deh

Anak Brayan on Jumat, Februari 04, 2011 mengatakan...

@ masa depan e-commerce
ini yang buat kita salut, sama deh , aq juga berfikir seperti itu bang...
two thumb deh

potret belitang on Rabu, Februari 09, 2011 mengatakan...

weh hebattt, harus di arahkan. jangan sampai salah arah

Review Mobil on Jumat, November 18, 2011 mengatakan...

anak indo nesia memang cerdas2 ya,,, tapi sayang fasilitasnya tidak memadahi,,,, pemerintah seharusnya lebih bisa menghargai karya anak bangsa,,,,

Anak Brayan on Kamis, November 24, 2011 mengatakan...

@Potret belitang : tergantung otak nya juga mas, mudah2an lurus deh
@Review mobil : hmm bener tuh, yg di hargai hanya politisi yg busuk

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template