Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Kamis, 20 Januari 2011

BELANJA ONLINE MULAI DI GEMARI MASYARAKAT INDONESIA

Pengeluaran konsumen Indonesia terkait dengan belanja online seperti tiket penerbangan, pemesanan melalui agen perjalanan, dan akomodasi perjalanan, menduduki peringkat teratas dalam daftar. Survei yang dilakukan pada 3.156 orang dari enam wilayah pasar e-Commerce yang tumbuh pesat yaitu di Cina, India, Indonesia, Malaysia, Taiwan dan Thailand tentang kebiasaan belanja online dan motivasi mereka.
Country Manager Visa Indonesia Ellyana Fuad dalam keterangan pers di Jakarta Senin mengatakan, selama 12 bulan terakhir, orang Indonesia menghabiskan 24 persen dari pengeluaran belanja online mereka untuk pembelian yang berhubungan dengan perjalanan.

"Kategori belanja teratas lainnya termasuk brokerage dan perdagangan saham, serta peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga seperti mesin cuci dan kulkas," paparnya.

Ellyana mengatakan, orang Indonesia merasa nyaman menggunakan internet, karena itu tidaklah mengherankan bahwa pemesanan tiket, pembelian layanan keuangan atau peralatan elektronik secara online menjadi sesuatu hal yang biasa seperti berkunjung ke pusat mal atau supermarket.

"Bahkan, banyak pembeli online merasa lebih nyaman berbelanja di Internet daripada pergi ke toko karena mereka dapat membandingkan harga dengan mudah dan berbelanja dari rumah di waktu yang sesuai untuk mereka, katanya.

Menurut survei Visa, untuk mencari dan membandingkan produk dengan mudah sebesar 85 persen merupakan motivasi utama untuk belanja online diikuti dengan keinginan untuk berbelanja nyaman (80 persen), untuk menghemat waktu dan uang (79 persen), dan membeli barang-barang yang tidak tersedia secara lokal (78 persen).
Sumber Visa e-Commerce Consumer Monitor menyebutkan rata-rata pengeluaran online selama 12 bulan terakhir adalah Taiwan 4.041 dolar AS, kemudian Cina Daratan 2.557 dolar, Malaysia 2.006 dolar, Thailand 1.763 dolar, Indonesia 1.572 dolar dan India sebesar 1.547 dolar AS.
Sumber : Antara

Artikel Terkait



6 komentar:

sibutiz on Jumat, Januari 21, 2011 mengatakan...

wach,makasih ka atas infonya..
semoga indonesia makin maju...

van on Jumat, Januari 21, 2011 mengatakan...

info yg bermanfaat.. sistym belanja yg mudah nyaman dan murah..

attayaya_bond on Jumat, Januari 21, 2011 mengatakan...

jarang belanja online. cuma beli antivirus ma domain blog aja.
tapi ini akan benar2 menjadi trend masa depan

Anak Brayan on Jumat, Januari 21, 2011 mengatakan...

@Sibutiz > Heh eeh amin, gmanapun indonesia tetap memegang predikat bangsa yang konsumtif, hehehe

@Van > Yah lebie efisien, tanpa mengalami kemacatan di jalan, antri berbelanja dsb .

@Attaya > mudah - mudahan. dan sepertinya indonesia semakin maju di dunia IT

Yulis Samoa on Senin, Januari 24, 2011 mengatakan...

Belanja Online di Internet pernah saya lakukan. Emang lebih efisien dan praktis sekali. Yang penting kita mengerti bagaimana Tips Belanja Online di Internet agar tidak tertipu. Sebab ada juga lho yang tega melakukan penipuan.. Kudu hati-hati dalam memilih Situs Belanja Online di Internet ... :)

Abdul Sidik on Sabtu, Januari 29, 2011 mengatakan...

mudah-mudahan dapat memberikan pengaruh pada blog sahabat juga pada blog "abdulsidik.com" amiiiin...

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template