Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Minggu, 12 Desember 2010

Beberapa Kategori Bisnis di Internet

Cara menghasilkan uang di internet tidaklah mudah, semua harus dengan ketekunan dan kerja keras, Saya sendiri hanya seorang pemula yang sedang belajar ke arah ini. Setiap hari selalu ada cara baru, hal ini dapat menjadi acuan bahwa peluang untuk berbisnis di internet semakin terbuka lebar. Itulah sebab nya banyak orang berpindah dari satu model bisnis ke model bisnis lain.
Di internet, cerita kesuksesan seorang pe_bisnis seperti tidak ada habis nya, dan saya sangat tergiur untuk mengikuti jejak-jejak para pendahulu yang telah dulu berhasil dalam bisnis ini.
Kita memang perlu memilih model bisnis yang berprospek bagus, tetapi alangkah lebih baik nya jika kita memilih bisnis internet sesuai minat, bakat, ilmu pengetahuan. Inilah cara yang benar dalam memilih model bisnis di internet.
Ada beberapa kategori bisnis di internet. Antara lain ;

  1. Site Flipping yaitu : Kategori bisnis yang melibatkan transaksi jual beli website. Pelaku bisnis ini membeli website yang nilainya masih rendah, kemudian memolesnya untuk menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Site Flipping terdiri dari tiga pelaku,  Developer (membuat situs) , Marketer (membangun traffic) , Investor (mengoleksi situs2 yang menghasilkan uang).
  2. Contextual Advertising : Dalam kategori ini , kita membuat website dengan content / isi yang menarik sehingga di kunjungi oleh banyak visitor, Penghasilan di peroleh dari iklan teks, banner, vidio yang sesuai dengan website anda. contoh ; Anda memiliki website yang menampilkan pertandingan sepak bola, maka iklan yang akan muncul dan menempatkan iklannya di website anda adalah seputar per_sepakbolaan , seperti merchandise, perlengkapan olah raga bola, dll.
  3. Affiliate Marketing ; Yaitu menjual atau me_refrensikan produk atau jasa orang lain dengan kompensasi komisi untuk setiap transaksi penjualan yang terjadi, biasa ini di sebut Pay Per Sale, atau untuk setiap prospek/lead yang di berikan , biasa di sebut Pay Per Lead, dapat juga berbentuk per klik ( Pay per Click ) kompensasi di berikan setiap visitor mengklik konten tersebut.
  4. Sell Your Own Services ; Adalah menjual service/jasa anda , dan inilah kategori yang berkembang pesat saat ini. Umumnya para pebisnis menjual keahlianya sendiri, sebagai contoh jasa pembuatan website, pembuatan logo/banner, jasa menulis artikel, jasa penterjemahan, Jasa membuat ebook, jasa pembuatan software, jasa mengelola iklan PPC, jasa melakukan SEO, dan masih banyak lagi. Dalam hal ini, kita tidak perlu bertatap muka dengan si pengguna jasa kita.
  5. Sell Your Own Product ; Adalah menjual produk kita sendiri, baik yang kita buat sendiri maupun produksi pihak lain, Dalam hal ini anda menjadi sole agent yang memiliki stock / inventory. Model bisnis ini adalah yang paling awal dan ini adalah model bisnis umum alias dasar dalam berbisnis di internet. Produk nya dapat berbentuk fisik , digital, berwujud atau tidak berwujud, contohnya MP3, ebook, software, membership/keanggotaan  dan lain sebagainya.
Lima kategori di atas setidaknya mewakili 95% model bisnis atau cara menghasilkan uang di internet. Dari informasi ini kita dapat tentukan model apa yang pantas kita pilih dalam berbisnis di internet.
Saya ngumpulkan informasi ini dari berbagai sumber, dan berusaha untuk menerima masukan dari rekan-rekan semua.



Artikel Terkait



7 komentar:

syamsul rijal on Minggu, Desember 12, 2010 mengatakan...

bisa kaya ni bang dengan bisnis internetnya ..ijin copas ya

Anak Brayan on Minggu, Desember 12, 2010 mengatakan...

Silahkan bang...
apapun boleh, asal janga di salah gunakan..

sibutiz on Minggu, Desember 12, 2010 mengatakan...

wach,mantabs banget ya....

Anak Brayan on Minggu, Desember 12, 2010 mengatakan...

mantap sekali
bagi yang sudah memulai..
dan saya newbie yang ketinggalan dengan teman2 yang lain

Indah Seindah-Indahnya on Selasa, Desember 14, 2010 mengatakan...

wahhh tips bagus mas

Anak Brayan on Kamis, Desember 16, 2010 mengatakan...

Saling berbagi...

irfan on Minggu, Januari 23, 2011 mengatakan...

ini alternatif buat pembisni online om
http://www.komisiGRATIS.com/?id=irfanaduhdek
oz.. bagi agan2 yang berminat berbisnis online ... hanya tinggal daftar n ajar teman 10 orang silahkan klik
http://www.komisiGRATIS.com/?id=irfanaduhdek
dan untuk panduannya silahkan
http://jawaposting.blogspot.com/2011/01/komiisi-gratis-bagi2-duit-hanya-rekrut.html
atas perhatiannya terima kasih

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template