Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Sabtu, 18 Desember 2010

Aplikasi baru Facebook " Tag Suggestions " Piranti Lunak Pengenal Wajah


 
        Facebook meluncurkan sebuah layanan baru yang akan secara otomatis mengenali wajah di foto yang diunggah ke jejaring sosial itu. Piranti lunak pengenal wajah itu akan memperkirakan nama orang yang ada dalam foto. Pengguna dapat menentukan apakah mereka akan men-tag orang yang ada dalam gambar itu atau tidak. Meski begitu, timbul kekhawatiran dari beberapa kalangan bahwa teknologi serupa akan digunakan oleh polisi untuk mengenali orang dalam foto.
        Teknisi Facebook Justin Mitchell mengatakan "tag-suggestions" itu bekerja lewat mencocokkan foto baru dengan foto lain dengan orang-orang yang sudah di-tag. Facebook mengatakan hanya "friends" yang mampu men-tag satu dengan lainnya dan hanya orang yang menjadi teman anda yang akan disodorkan sebagai pilihan tag.
Foto serupa akan dikelompokkan dan piranti lunak itu akan membuat penggunanya mengetahui siapa yang ada dalam foto itu.
        Pengguna yang tak menginginkan namanya disebutkan dapat menggunakan pengaturan privasi di situs untuk mematikan fitur itu.
Facebook telah menawarkan sebuah cara untuk men-tag satu orang dalam sekumpulan foto dan hal itu akan semakin mudah seiring waktu.
"Tag suggestions" akan diluncurkan di Amerika Serikat pada 22 Desember . Setiap hari ada lebih dari 100 juta tag ke foto di Facebook. Hampir separuh dari jumlah pengguna Facebook seluruh dunia.
"Tagging sungguh penting untuk dikendalikan, karena setiap kali tag dibuat berarti ada foto anda di Internet yang anda tidak tahu," Ujar wakil presiden produk Facebook Chris Cox kepada CNET.
        Dalam sebuah posting blog yang menjelaskan tag suggestions, Facebook mengatakan piranti itu akan membuat tagging lebih mudah.
"Jika anda mengunggah foto dari pernikahan sepupu anda, kami akan mengelompokkannya bersama gambar pengantin dan memperkirakan namanya. Ketimbang mengetik nama 64 kali, yang anda harus lakukan adalah cukup sekali klik dan simpan guna men-tag seluruh gambar dari sepupu anda."
"Dengan membuat tagging lebih mudah dari sebelumnya, anda akan segera tahu ketika ada teman yang memasang foto. Kami memberi tahu anda ketika anda di-tag, dan anda dapat membatalkan tag anda setiap saat. dan seperti biasanya, hanya teman yang bisa men-tag satu sama lainnya di dalam foto.







"Produk ini menggunakan teknologi yang dibangun sendiri dan beberapa diantaranya dibantu klien," ujar Cox tanpa mengungkapkan siapa mitra yang bekerja sama dengan Facebook.
Tag Suggestions cukup mudah dipergunakan. Setiap kali Anda ditawari kesempatan untuk men-tag kelompok teman-teman Anda dalam album, Facebook akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk mengelompokkan wajah yang sama dan otomatis menyarankan teman Anda menandai mereka. Dalam tampilan fitur tersebut, Anda akan mengisi kotak "Who is this?" dengan 'suggestion' atau saran dan lakukan klik "Save Tags" sebagai tombol penyimpan data.
Tidak seperti Face.com, fitur baru Facebook ini tidak mengungkapkan tingkat kepastian dan persentase korelasi sebenarnya.  Dengan penandaan algoritma, bisa memungkinkan pengguna memilih keluar dari Tag Suggestions dan beralih ke pengaturan privasi mereka dan menonaktifkan fitur "Suggest photos of me to friends".
Fitur ini adalah bagian dari upaya lebih besar untuk mengupgrade foto. "Foto sejauh ini konten yang paling menarik di Facebook. Kami harap dengan fitur terbaru ini ada jutaan pengguna men-tag foto,"terang Cox.

Sumber ; Antara
                Media Indonesia
      

Artikel Terkait



4 komentar:

sibutiz on Sabtu, Desember 18, 2010 mengatakan...

wach,makain keren saja tu FB....

Anak Brayan on Sabtu, Desember 18, 2010 mengatakan...

Iya sih, segitu canggih nya facebook.
sehingga mengalahkan situs jejaring yang tlah lebih dulu mendahuluinya

heqris on Rabu, Desember 22, 2010 mengatakan...

mantep di mas Facebook, gak ada habisnya kalau bahas ini,,hehe,,
nice info gan,,tanks yao,,

Anak Brayan on Jumat, Desember 31, 2010 mengatakan...

hegris> iya..
bnr2 brilian si mark...
pendiri facebook

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template