Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Jumat, 06 Agustus 2010

Wanita lebih tertantang dengan pria berpakaian Merah...


Kaum Adam, anda sedang berusaha menarik perhatian lawan jenis?
Lupakan perhiasan gemerlap, bunga, apa lagi coklat. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa jika Anda menggunakan pakaian dengan sedikit corak merah setiap hari, aksi 'pedekate' Anda punya kemungkinan lebih besar untuk berhasil.
Merah adalah simbol keberanian dan pengorbanan, dosa dan seksualitas, kekuasaan dan hasrat.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan akan lebih terpikat kepada pria yang mengenakan warna merah.
Laporan yang dimuat 'Journal of Experimental Psychology: General' dari American Psychological Association, edisi Agustus, merilis bahwa perempuan sangat menggilai 'Men in Red'.
Menurut laporan itu perempuan di Amerika Serikat (AS), Inggris, Jerman, dan China, akan lebih tertarik melihat pria yang difoto menggunakan baju merah atau dibalut bingkai merah ketimbang dengan warna lain.

"Merah biasanya dianggap sebagai warna seksi hanya untuk perempuan. Temuan kami menunjukkan bahwa hubungan antara merah dan seks ternyata juga berlaku pada pria," kata Andrew Elliot, PhD. dari University of Rochester dan University of Munich.
Sejumlah 25 pria dan 32 perempuan diminta melihat foto hitam putih seorang pria kaukasus yang mengenakan kaos polo dalam bingkai berwarna merah atau putih.
Mereka diminta memberi nilai dalam skala satu sampai sembilan atas tiga pertanyaan sebagai berikut, "Seberapa menarik pria ini menurut Anda?", "Seberapa menyenangkan melihat pria itu?", dan "Jika saya bertemu dengan pria yang ada dalam potret itu, saya akan menganggapnya menarik."
Merah ternyata hanya berpengaruh kepada perempuan. Responden perempuan yang melihat foto pria dengan bingkai merah atau putih, ternyata memberi satu angka lebih tinggi untuk ketertarikan kepada foto pria dengan bingkai merah.

Uji coba lain menggunakan potret pria dalam foto berwarna dan menggunakan baju hijau atau merah. Hasilnya sejumlah 55 perempuan memilih pria dengan baju merah sebagai pria yang paling menarik.
Para wanita itu juga beranggapan pria berbaju merah itu lebih menggoda. Terdapat lima indikator yang ditanyakan, salah satunya adalah apakah mereka ingin berhubungan seks dengan pria itu.
Warna merah memang artinya berbeda dalam setiap kebudayaan, tapi temuan penelitian itu konsisten untuk setiap benua (yang diwakili responden); perempuan lebih tertarik pada pria yang mengenakan warna merah.
Studi lanjutan bahkan menyebutkan perempuan percaya jika pria yang memakai kaos oblong merah memiliki status yang lebih tinggi dari pada yang mengenakan kaos biru, selain itu pria berkaos kaos merah lebih menarik secara seksual.

Lima penelitian yang lebih kecil, dengan 20 sampai 38 sukarelawan, berusaha membandingkan tanggapan perempuan terhadap pria yang mengenakan pakaian berwarna merah atau abu-abu, termasuk dari segi status.
Hasilnya memperkuat penelitian pertama bahwa merah bisa memperkuat daya tarik dan simbol status. Kekuatan warna merah ternyata tidak hanya berlaku pada manusia.
"Primata betina sangat mahir dalam mendeteksi dan membaca perubahan aliran darah di wajah," tulis penelitian itu.
Apakah warna merah juga punya pengaruh kepada Pria? Menurut penelitian itu, pria yang mengenakan pakaian merah juga akan merasa lebih dominan yang kemudian membuatnya merasa lebih percaya diri dalam menarik perhatian perempuan.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template