Interaksi anda begitu berarti disini. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk anda, saya dan kita semua

Rabu, 21 Juli 2010

Apakah Sabar....?

Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.( kata Bijak Khalifah Umar & Ali ).

Yang menjadi pertanyaan ; "Sampai dimanakah batas kesabaran kita dalam menghadapi hidup selaku manusia biasa....?"

Berdiam diri terhadap masalah yang sedang dihadapin, atau mendiamkan suatu kondisi yang terjadi tanpa ada penyelesaian adalah tidak termasuk dalam pemahaman sabar.
Itu adalah gambaran orang yang putus asa, malas atau bodoh.

Allah SWT menyuruh kita untuk berusaha menyikapi semua kondisi yang kita temui dengan kerja keras, otak, dan meminta bantuan dari Allah SWT dengan cara berdoa dan memohon kepada NYA

Selama kita sedang berusaha menyikapi kondisi yang kita alami itu, kita harus bersabar dalam arti meyakini bahwa 'pertolongan Allah SWT' pasti akan datang.. dan masalah akan terselesaikan.

Nah, supaya sikap yang kita pilih itu nantinya adalah sikap terbaik (paling tepat) maka kita harus gunakan kesadaran & kejernihan pikiran.
Jadi, sebenarnya "SABAR" itu adalah ; "Selama kamu berusaha dan minta bantuan dari Allah SWT akan semua masalah, maka yakinlah bahwa bantuan dari Allah SWT pasti datang, dan hanya ALLAH lah penolong kita"

Jadi sabar itu bukan mendiamkan atau menerima suatu kondisi tertentu yang sedang kita alami.
tetapi menyelesaikan semua masalah dengan arif dan bijaksana. di iringi dengan ibadah dan berdoa memohon penyelesain kepada ALLAH.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda begitu berarti buat saya. Mohon tinggalkan satu atau dua kata yang bermanfaat untuk saya dan untuk kita semua.

 
Dasar Bisnis Online Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template